Senin, 04 Januari 2010

PENJELASAN TENTANG GOOGLE ADSENSE

Apakah Google Adsense Itu?
Saya percaya bahwa anda sudah mengetahui apa itu google adsense. Namun bagi yang belum baiklah saya jelaskan sedikit tentang google adsense.

Google adsense adalah sebuah program dari google yang akan membayar anda apabila anda mempunyai website/blog dan anda menampilkan iklan dari google (yang disebut adsense) di website/blog anda, dan ada pengunjung blog anda yang mengklik iklan tersebut. Secara sederhana sbb :


Anda punya website yang menampilkan iklan google >> pengunjung datang ke website anda dan mengklik iklan tersebut >> anda dapat uang



Saat ini sudah banyak orang Indonesia yang telah berhasil memperoleh penghasilan melalui google adsense. Banyak pula orang lain yang tertarik dan mulai mempelajari dan mengikuti langkah ini. Namun kesempatan untuk bangsa ini sementara masih terbatasi dengan layanan google yang belum menjangkau bahasa Indonesia. Keterbatasan layanan ini mengharuskan kita untuk menguasai bahasa asing yang telah ada di google.

Semoga saja dengan bertambahnya para pengguna google adsense dari Indonesia dapat membuat pihak google mau membuka layananya dengan bahasa Indonesia.

Bahasa Apa Saja Yang Didukung Adsense?

Aplikasi untuk berpartisipasi dalam program dapat diajukan bagi situs dengan konten utama dalam bahasa :
Arab, Bulgaria, Cina, Kroasia, Cheska, Denmark, Belanda, Inggris, Finlandia,Prancis, Jerman, Yunani, Ibrani, Hongaria, Italia, Jepang, Korea, Latvia, Lithuania, Norwegia, Polandia, Portugis, Rumania, Rusia, Serbia, Slovak, Spanyol, Swedia, Thailand, Turki dan Ukraina.

Selain itu, Adsense untuk penelusuran juga tersedia dalam bahasa Indonesia dan Vietnam. Kedua bahassa ini tidak didukung bagi laman Adsense untuk konten.

Kelebihan Google Adsense Dari Jaringan Iklan Lainya

  • Menjalankan iklan menarik bagi pengguna anda;
  • Memanfaatkan teknologi pencarian Google;
  • Menjalankan iklan yang ditargetkan untuk khalayak anda;
  • Menyaring iklan yang tidak anda inginkan;
  • Mempersiapkanya sangat cepat dan mudah.

Cara Mendaftar

  • Jika belum memiliki website/blog silahkan anda membuatnya terlebih dahulu dengan menggunakan Blogger;
  • Pelajari lebih lanjut kepatuhan situs terhadap kebijakan program dan saran agar aplikasi berhasil;
  • Lengkapilah aplikasi/formulir pendaftaran;
  • Bila menerima email dari google adsense , kirim aplikasi anda untuk ditinjau dengan mengklik tautan untuk verifikasi alamat email. Jika belum menerima email verifikasi; silahkan klik disini
  • Tunggu hingga anda menerima email dari google adsense tentang status aplikasi. Pengiriman email memerlukan beberapa hari/minggu, tergantung dari berapa aplikasi yang mereka terima.

Untuk mendaftar Google Adsense silahkan (klik disini). Pihak Adsense akan meninjau permohonan anda dan menindaklanjuti dengan email dalam 2-3 hari. Jika diterima dalam program, anda dapat masuk ke akun baru dan mendapatkan kode HTML untuk disisipkan ke dalam laman web anda.



Selamat Mencoba !!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar